Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

SUV Hybrid Ini Bisa Jadi Alternatif Mudik Lebaran, Segini Konsumsi BBM-nya

Sistem kerja hybrid di Wuling Almaz RS baru
Sumber :

100kpj – Mudik menjadi tradisi masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun, terutama menyambut Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat memanfaatkan libur panjang lebaran untuk pulang ke kampung halaman, atau sekadar mengunjungi tempat wisata.

Dari sekian banyak pilihan alat transportasi publik yang tersedia, mobil pribadi kerap menjadi pilihan warga saat mudik. Salah satu yang bisa jadi alternatif untuk berpergian jarak jauh adalah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dengan teknologi hybrid.

Wuling Almaz RS Pro Hybrid

Jenis SUV dikenal memiliki kemampuan petualang yang lebih mumpuni, terutama melewati jalan rusak karena ground clearance tinggi. Namun teknologi hybrid juga menjadi pelengkap, lantaran penggunanya bisa menghemat pengeluaran isi bahan bakar minyak (BBM).

Salah satunya seperti yang ditawarkan Wuling New Almaz RS Pro Hybrid. SUV buatan lokal itu menggabungkan mesin bensin 4 silinder 2.000cc yang dapat menyemburkan tenaga 123 dk, dan torsi 168 Nm. Sedangkan motor listriknya bisa menghasilkan tenaga 174 dk, dan torsi 320 Nm.

Dilengkapi 3 pilihan berkendara, jika memilih mode EV seutuhnya roda depan bergerak mengandalkan tenaga listrik, namun karena baterainya berdaya 1,8 kWh maka jarak tempuhnya hanya 1-2 kilometer.

Sedangkan mode series hybrid, perpaduan antara dinamo, dan mesin yang bekerja bersamaan menyesuaikan kebutuhan pengendara. Di mana motor listrik otomatis akan beralih ke mesin dalam kecepatan tertentu.

Berita Terkait
hitlog-analytic