Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengungkap Cara Kerja Mode Berkendara Wuling Almaz RS Pro Hybrid Baru

Wuling Almaz RS Pro Hybrid
Sumber :

100kpj – Wuling Almaz RS Pro Hybrid baru resmi dijual di Indonesia pada bulan Oktober 2023. Mobil SUV ramah lingkungan itu merupakan generasi penerus dari Almaz Hybrid yang pertama kali hadir, November 2022.

Wuling Motors sebagai produsen memiliki strategi berbeda dari brand lain. Jika umumnya model baru dijual lebih mahal karena ada perubahan, tapi harga New Almaz RS Pro Hybrid hanya Rp438 juta.

Wuling Almaz RS Pro Hybrid

New Almaz RS Pro Hybrid dipersenjatai mesin bensin 4 silinder 2.000cc yang dapat menyemburkan tenaga 123 hp, dan torsi 169 Nm. Sedangkan motor listriknya bisa menghasilkan tenaga 174 hp, dan torsi 320 Nm.

Dilengkapi 3 mode berkendara, dan cara kerjanya cukup unik. Jika memilih mode EV (Electric Vehicle) maka seutuhnya roda depan bergerak mengandalkan tenaga listrik, yang disalurkan dari baterai berdaya 1,8 kWh.

Jika menggunakan mode series hybrid, perpaduan antara dinamo, dan mesin yang bekerja bersamaan menyesuaikan kebutuhan pengendara. Di mana motor listrik otomatis akan beralih ke mesin dalam kecepatan tertentu.

Berbeda dengan mode paralel, mesin mobil bukan hanya menggerakan roda, namun bisa sekaligus melakukan pengisian baterai. Biasanya daya setrum itu didapat saat proses deselerasi alias melepas gas, atau pengereman yang disebut regeneratif.

Berita Terkait
hitlog-analytic