Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Baru Honda Calon Pesaing Toyota Raize Hadir di GIIAS Surabaya

Mobil baru Honda SUV RS di GIIAS Surabaya

100kpj – Indonesia negara pertama di dunia yang memperkenalkan SUV RS Concept pada November 2021. Dikembangkan bersama Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd, dan tim Honda Indonesia menyesuaikan kebutuhan pasar.

Setelah versi konsepnya dibawa ke beberapa daerah, pada 11 Agustus 2022 mobil tersebut dihadirkan dalam wujud produksi massal. Namun masih tertutup selubung kamuflase, meski terlihat ada beberapa perbedaan.

Honda SUV RS di GIIAS Surabaya

Lampu utamanya menjadi lebih besar, sekilas mirip Civic RS terbaru. Bumper depan dalam wujud konsep dibuat lebih landai, namun untuk edisi produksinya agak tegak, grill lebih besar, dan rumah lampu kabut menjadi kotak. 

Pada bagian samping, over fender tetap dipertahankan seperti edisi purwarupanya, namun tidak banyak lekukan tajam di bodi. Pegangan pintu baris kedua menjadi mirip Honda HR-V terbaru, yaitu dibuat sejajar dengan kaca. 

Sedangkan lampu rem menjadi mirip BR-V terbaru, tidak lagi ada reflektor memanjang di bagasi belakang seperti versi konsep. Spoiler, dan roof rail tetap dipertahankan untuk menegaskan unsur SUV yang sporty. 

Hingga kini PT Honda Prospect Motor sebagai prdosuen terus mempersiapkan produk barunya sebelum di lepas ke pasar. Untuk mendapatkan data yang lebih lengkap, dan akurat mereka membawa mobil itu keliling Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic