Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir di GIIAS 2022, Begini Wujud Ban yang Bisa Jalan di Bulan

Ban Brisgestone yang bisa berjalan di Bulan
Sumber :

100kpj – Pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022 telah menampilkan sejumlah kendaraan baru dari berbagai brand.

Bukan hanya kendaraan bermesin bahan bakar, namun dalam perhelatan tahun ini banyak kendaraan masa depan yang hadir dengan tenaga listrik yang hadir. Mulai dari mobil penumpang, komersial seperti truk, dan motor.

Ban di bulan

Selain produsen kendaraan yang unjuk gigi, para brand aftermarket atau komponen penunjang yang hadir juga turut menampilkan produk-produk masa depan mereka. Salah satunya ban konsep untuk digunakan di bulan.

PT Bridgestone Tire Indonesia menjadi salah satu pabrikan pembuat ban ternama menghadirkan produk purwarupa yang diberi nama Lunar Rover Tire, ban yang diklaim bisa berjalan di bulan itu di impor langsung dari Jepang.

Untuk pertama kalinya ban konsep itu hadir di Indonesia melalui GIIAS 2022. Karet bundar tersebut didesain khusus untuk berjalan di atas permukaan bulan untuk misi tertentu demi mendukung para astronot menjelajah.

“Hadirnya display Lunar Rover Tire pada ajang GIIAS 2022 ini diharapkan akan memberi

Berita Terkait
hitlog-analytic