Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ban Bridgestone Paling Bersejarah Hadir di GIIAS 2023

Bridgestone Indonesia
Sumber :

100kpj - Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, bukan hanya menjadi saksi lahirnya kendaraan terbaru, namun menjadi ajang unjuk gigi produsen ban dengan sejarahnya.

Seperti yang dihadirkan PT. Bridgestone Tire Indonesia, di mana baru pertama kalinya merek ban asal Jepang tersebut membawa produk unggulannya di masa lampau ke dalam pameran GIIAS.

Ban heritage yang ditampilkan adalah Bridgestone F1, yang merupakan ban asli khusus ajang balap jet darat sejak 1997-2010, dan si karet bundar itu pernah berjaya di kompetisi tersebut.

Selain itu jenama berlogo B tersebut menampilkan ban bersejarah lainnya, yakni untuk kendaraan komersial pertama yang diproduksi pada 1975 silam. Cukup unik, melihat ban lawas yang punya sejarah panjang tersebut.

Sepertinya tujuan produk itu dihadirkan dalam pameran, untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa merek tersebut sudah punya pengalaman panjang, dan sempat eksis di ajang motor sport kelas dunia.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, menyampaikan, tahun ini sepertinya akan lebih meriah, karena saat ini status pandemi covid sudah menjadi endemi. Orang tentu akan merasa lebih aman dan nyaman untuk datang.

"Bila tahun kemarin saja antusiasnya sangat besar, tahun ini pasti lebih besar. Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk kembali mendekatkan diri kepada konsumen," ujar Mukiat dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 12 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic