Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukti Orang Indonesia Mulai Tertarik Beli Mobil Listrik

Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Kendaraan listrik sepertinya sudah mencuri perhatian masyarakat. Hal itu terlihat dari penjualan mobil, dan motor pelahap seterum selama GIIAS 2022.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, kendaraan listrik seperti HEV (Hybrid Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), BEV (Battery Electric Vehicle), hingga hydrogen adalah kendaraan masa depan yang keberadannya semakin nyata. 

Wuling Air ev

Menurutnya, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS yang sudah berlangsung di BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022, menjadi bukti eksistensi kendaraan masa depan terhadap masyarakat, atau pengunjung pameran.

Selama 11 hari penyelenggaraannya, Nangoi menyebut telah terjual 1.594 unit kendaraan bermotor listrik, termasuk didalamnya 320 kendaraan bermotor hybrid, dan 1274 unit kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB/BEV).

“Penjualan selama 11 hari tersebut melampaui total penjualan kendaraan bermotor listrik sepanjang tahun 2021,” ujar Nangoi dikutip dari keterangan resminya, Selasa 27 September 2022.

Tidak ada keterangan terkait model, atau merek terlaris. Namun seperti diketahui, ada beberapa mobil ramah lingkungan yang sudah dijual pada saat itu, untuk kategori BEV ada Hyundai Ioniq 5, Wuling Air ev, Lexus EX-300e.

Berita Terkait
hitlog-analytic