Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Harga Mobil Listrik Pertama Wuling di RI Cuma Segini

Wuling Air EV
Sumber :

100kpj - Wuling Motors akhirnya merilis harga mobil listrik pertamanya, yakni Wuling Air ev di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus.

Wuling Air ev tipe Standar Range dibanderol Rp238 juta, Long Range Rp295 juta on the road Jakarta. Kedua varian tersebut memiliki spesifikasi baterai yang berbeda, begitu pun dengan jarak tempuh dan fitur-fiturnya.

Wuling Air EV

“Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kini kami wujudkan melalui kendaraan berdaya listrik dari Indonesia untuk Indonesia dan dunia," Wakil Presiden Wuling Motors Arif Pramadana.

Wuling Air ev butuh waktu 8-11 jam untuk pengisian baterai dari kondisi 20 persen, sampai penuh. Pendistribusian arus tersebut minimal bisa dilakukan jika daya di rumah 2.200 volt ampere, atau setara 1.760 watt.

Nantinya konsumen, atau pemilik Air ev akan diberikan alat pengisian khusus dengan daya 220 Volt, atau setara 16 ampere. Produsen mobil berlogo lima berlian itu memberikan garansi hingga 8 tahun untuk baterai.

Mobil listrik yang dibangun menggunakan platform GSEV, atau Global Small Electric Vehicle tersebut disematkan teknologi canggih seperti Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesia Command (WIND) mirip dengan Cortez, dan Almaz series.

Berita Terkait
hitlog-analytic