Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Punya Insinyur yang Kerjanya Cium-cium Bau Kabin Mobil

Ryunosuke Ino pencium kabin mobil Nissan
Sumber :

100kpj – Kabin mobil memiliki bau yang khas, terlebih jika kondisinya adalah mobil baru. Maka itu, Nissan memiliki seorang ahli bernama Ryunosuke Ino, yang khusus untuk menjaga aroma mobil tersebut.

Melansir dari Zululandobserver, Kamis 10 Februari 2021, Ryunosuke menjabat sebagai n Technical Expert Vehicle Interior Air Quality Nissan. Tugas Smellmaster adalah untuk menetapkan standar bau untuk semua mobil Nissan.

Selain Ryunosuke, Nissan juga mempekerjakan tim ahli penciuman seperti Peter Carl Eastland (Odor Evaluation Lead Engineer) di Eropa, dan Tori Karl (Materials Engineer). Ini karena pelanggan di setiap wilayah memiliki preferensi sendiri dalam hal bau.

Ryunosuke Ino bertugas menerapkan standar bau pada mobil Nissan berdasarkan masukan dari pelanggan juga. Maka itu, seorang smellmaster tidak mudah tugasnya, karena memerlukan pengecekan baru di setiap bagian dalam kabin mobil.

"Bau merupakan faktor penting dalam menghabiskan waktu dengan nyaman di dalam mobil, dan Nissan sangat memperhatikannya. Biasanya, pelanggan merasakan bau yang paling dekat dengan tempat mereka duduk. Penting untuk memeriksa bau di setiap kursi," kata Ryunosuke Ino.

Ryunosuke Ino pencium kabin mobil Nissan

Nissan memang sangat mempertimbangkan berbagai kondisi yang dihadapi mobil seperti suhu lingkungan sedang hingga tinggi yang dapat meningkatkan bau atau aroma. Ryunosuke sendiri sebelum bertugas, sehari sebelumnya hindari makanan dengan bau yang kuat seperti bawang.

Berita Terkait
hitlog-analytic