Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menguji Ketangguhan All New Land Cruiser 300, Mobil Andalan Presiden

All New Land Cruiser 300
Sumber :

100kpj - Di Indonesia Toyota Land Cruiser kerap digunakan Presiden Jokowi saat kunjungan di beberapa daerah. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut juga menjadi andalan para pejabat, dan pengusaha berkantong tebal mengingat harganya yang fantastis.

Setelah lama tidak mendapatkan perubahan, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis All New Land Cruiser 300 di Indonesia secara virtual, Jumat 14 Januari 2022. Sebelumnya, negara pertama yang menjual mobil gagah tersebut adalah Uni Emirate Arab pada 10 Juni 2021.

All New Land Cruiser 300

Toyota Land Cruiser generasi terbaru masuk ke pasar RI dibawa utuh dari Jepang. Tidak heran jika harga jualnya selangit, mengingat ada berbagai biaya yang perlu ditebus selain pajak impor barang mewah. Ditawarkan empat varian, yang dibanderol mulai Rp2,32 miliar, sampai Rp2,38 miliar on the road Jakarta.

Memiliki penampilan yang lebih moderen, secara dimensi All New Land Cruiser L300 masih serupa dengan model sebelumnya. Namun bobotnya lebih ringan 200 kilogram berkat rangka baru yang didesain ulang dari platform TNGA-F (Toyota New Global Archiceture).

Didukung material bodi yang lebih ringan, serta struktur suspensi depan, dan belakang direvisi sesuai kebutuhan. Fitur-fitur yang bersarang di dalam mobil SUV termahal Toyota di Indonesia itu juga lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk membuktikan ketangguhannya di berbagai medan jalan, pemegang merek mobil Toyota itu mengajak rekan-rekan media, termasuk 100kpj mencoba langsung LC300 di lahan parkir Edutown, BSD, Tangerang dengan sejumlah rintangan buatan yang menyerupai jalur off road.

Berita Terkait
hitlog-analytic