Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Balap Liar Ferrari vs Pajero Sport, Kok Bisa Super Car Lawan SUV Diesel?

Ferrari vs Pajero Sport

100kpj - Baru-baru ini viral di media sosial aksi balap liar Ferrari vs Mitsubishi Pajero Sport di Palembang, Sumatera Selatan. Memang terdengar agak janggal, mengingat super car besutan Italia itu diadu oleh SUV diesel.

Secara performa dalam kondisi standar tentu Pajero Sport kalah telak dengan Ferrari. Namun karena perbuatannya melanggar undang-undang lalu lintas, kedua mobil tersebut sudah ditahan oleh Polrestabes Palembang.

"Sudah kita amankan kedua kendaraan," ujar Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka, kepada wartawan, dikutip, Senin 16 Oktober 2023.

Melihat dari bentuk eksterior, dan velgnya, super car dengan pelat nomor B 41 NI itu adalah Ferrari 458 Italia yang diproduksi beberapa tahun lalu.

Melansir dari beberapa platform jual beli online, banderol super car tersebut rata-rata di angka Rp6 miliaran dalam kondisi bekas lansiran 2012.

Ferrari 458 dilahirkan pertama kali pada 2009, dan posisinya menggantikan F430 sebagai super car bermesin tengah pertama yang pakai sistem pengabutan injeksi. Mobil rancangan Pininfarina itu mengandalkan enjin delapan silinder, atau V8 berkapasitas 4.499cc.

Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 562 dk di 9.000 rpm, dan torsi puncak 540 Nm di 6.000 rpm. Disalurkan melalukan transmisi matik dual clutch 7-percepatan. Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 km per jam hanya butuh waktu 3,4 detik, sangat cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic