Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Dunia All New Honda Civic Type R Hadir, Siap Dijual 2022

All New Honda Civic Type R
Sumber :

100kpj – Honda Civic Type R menjadi salah satu mobil bertenaga buas produksi massal. Setelah bertahun-tahun terlantar akibat penutupan pabrik, ternyata Honda akan kembali merilis versi barunya dengan sejumlah perubahan. 

Sebelum resmi dijual ke pasar, All New Honda Civic Type R dalam bentuk prototype akan diperkenalkan perdana di dunia dalam ajang modifikasi Tokyo Auto Salon, berlangsung 14-16 Januari 2022 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

All New Honda Civic Type R

Mobil sedan yang dirancang khusus untuk pecinta adrenalin tersebut akan ditampilkan dalam balutan kamuflase, dan menayangkan video proses pengembangan dan uji coba Civic Type R terbaru yang dilakukan para insinyur Honda.

“Honda telah melakukan pengujian di Sirkuit Suzuka, dan berencana meluncurkan Civic Type R dengan performa terbaiknya tahun depan,” tulis keterangan resminya dikutip 100kpj, Sabtu 25 Desember 2021.

Tidak ada informasi basik dari Civic Type R terbaru tersebut. Diketahui untuk generasi sebelumnya yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2017 lalu dibangun dari model hatchback dengan jantung pacu yang lebih bertenaga.

Honda Civic Type R ditanamkan mesin bensin 4 silinder 2.000cc turbo. Tenaga yang disemburkan mencapai 296,7 dk di 6.500 rpm, dan torsi 400 Nm di 2.500-4.500 rpm, disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan ke roda depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic