Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Orang Kaya di RI, Honda BR-V Paling Mahal Lebih Laku

All New Honda BR-V. Foto: 100KPJ/Farhan.
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Honda BR-V pada September 2021. Mobil yang meramaikan pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut mendapatkan perubahan total dari versi sebelumnya.

Honda BR-V generasi kedua dibangun dari platform terbaru yang sebelumnya dalam bentuk konsep disebut Honda New 7 Seater eXcitement (N7X). Artinya berbeda dari edisi lawas yang masih memanfaatkan rancang bangun Mobilio, atau Jazz dengan spesifikasi mesin serupa.

Demi mempertegas kesan SUV, ground clearance BR-V baru menjadi 220 mili meter, atau lebih tinggi dari versi sebelumnya. Dimensinya lebih bongosr, dengan panjang 4.490 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.685 mm, dan jarak poros rodanya 2.700 mm.

Low SUV yang menjadi pesaing Toyota Rush, dan Daihatsu Terios itu dibekali berbagai fitur kekinian, seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum pengguna masuk mobil.

Kemudian terdapat Walk-Away Auto Lock yang berguna untuk mengunci pintu otomatis saat mobil mulai berjalan, dan Honda LaneWatch yang memberikan jarak pandang pengemudi lebih luas dari area blind spot atau sudut yang tidak terlihat pengemudi.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 1.500cc DOHC i-VTEC dengan standar emisi Euro 4 yang diklaim lebih ramah lingkungan. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 PS dan torsi puncak 145 Nm.

Sejak resmi diperkenalkan pada dua bulan lalu, produsen mobil Honda di Tanah Air itu sudah mengantongi SPK atau surat pemesanan kendaraan hingga ribuan unit. Namun mereka baru akan mendapatkan mobil Low SUV tersebut di tahun depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic