Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Mobil Honda yang Paling Banyak Diburu Orang RI di Tahun 2022

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo mencatatkan angka penjualan mobil baru di 2022 meningkat. Periode Januari-November tahun ini penjualan mobil baru ke konsumen 909.653 unit. 

Sementara tahun lalu hanya 761 ribu unit dalam jangka waktu yang sama, artinya penjualan retail mobil baru meningkat sekitar 19 persen. Dari angka tersebut, mobil Honda berada di urutan ketiga dari daftar merek terlaris.

All New Honda BR-V di Pekanbaru

Penjualan mobil Honda dari diler ke konsumen selama 11 bulan sebanyak 112.120 ribu unit, naik 37 persen dari tahun sebelumnya.

Sedangkan jika melihat data per bulan, khusus November Honda telah menjual produk-produknya sebanyak 12.137 unit, atau meningkat 15 persen dari Oktober.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, meskipun keterbatasan pasokan komponen masih berdampak, penjualan Honda kembali menunjukkan peningkatan menjelang akhir tahun.

“Terutama didukung Honda Brio yang meraih penjualan bulanan tertingginya di tahun ini,” ujar Billy dikutip dari keterangan resminya, Kamis 15 Desember 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic