Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New HR-V Menjadi Mobil Baru Terlaris Honda di Bulan Lalu

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj – Memasuki awal semester kedua, atau Juli 2022 penjualan mobil Honda dari diler ke konsumen mencapai 10.523 unit. Artinya meningkat empat persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dari angka tersebut ada tiga model yang menjadi penyumbang terbesar. Pertama masih Honda Brio yang terjual 4.185 unit, atau berkontribusi 40 persen, secara total selama 7 bulan penjualannya sudah mencapai 31.617 unit.

All New Honda HR-V RS Turbo

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, bersyukur pasokan komponen di Juli tahun ini masih kondusif, sehingga bisa meningkatkan pasokan unit ke diler sesuai pesanan, terutama untuk All New HR-V, All New BR-V, dan Brio.

Posisi kedua adalah All New Honda HR-V, mobil baru yang meluncur pada Maret tahun ini berhasil terjual 2.956 unit ke konsumen di bulan lalu. Jika dikalkulasikan selama lima bulan, penjualan SUV itu sudah 8.794 unit.

“Khusus untuk All New HR-V, pada bulan Juli lalu kami dapat meningkatkan pasokan menjadi lebih dari 3.000 per bulan, sehingga konsumen lebih cepat mendapatkan mobil mereka,” ujar Billy dikutip dari keterangannya, Rabu 17 Agustus 2022.

Di awal kemunculannya HR-V generasi terbaru dibanderol Rp355,9 juta tipe 1.5L S CVT, sampai Rp499,9 juta tipe 1.5L Turbo RS on the road Jakarta. 

Berita Terkait
hitlog-analytic