Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wejangan Hino untuk Para Mekaniknya yang Doyan Oprek Mesin

Hino
Sumber :

100kpj – PT hino Motor Sales Indonesia menghimbau kepada para pengusaha transportasi umum, untuk disiplin merawat armadanya secara berkala. Hal tersebut bertujuan agar daya tahan kendaraannya tetap prima, sehingga dapat beroperasi secara optimal.

Menurut Santiko Wardoyo, COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia menjelaskan bahwa pengusaha transportasi harus disiplin dalam perawatan unit kendaraanya. "Karena sejauh ini sejumlah perusahan PO bus yang rajin merawat armadanya, tidak merasakan masalah dengan kendaraan Hino miliknya," tambahnya.

Namun Hino mengakui bahwa ada kebiasaan para mekanik PO bus yang mengoprek mesin kendaraannya sendiri, artinya cara mereka merawat kendaraanya tidak sesuai dengan anjuran Hino.

Padahal kebiasaan setting mesin yang dilakukan sendiri, tidak sesuai rekomendasi dari APM (Hino) tidak dianjurkan karena berpotensi merusak mesin, hingga akhirnya akan mengancam keselamatan para penumpang.

Hino R260 Avante Bodi Aluminium

"Tren setting atau adjustment yang tidak sesuai dengan rekomendasi dari kami memang menjadi hal yang sulit untuk diberantas, karena kebanyakan para pemilik perusahaan bus juga terlibat langsung dalam hal perawaran bus," bilang Irwan Supriyono, Aftersales Service Director PT Hino Motors Sales Indonesia.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan bahwa hal tersebut sulit karena para mekanik perusahaan bus harus disiplin, Irwan juga mengakui bahwa pihaknya juga tidak bisa kontrol secara penuh, sehingga ada saja mekanik yang bandel.

Berita Terkait
hitlog-analytic