Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengusaha Bisa Untung, Truk Listrik Hino Dicas 1 jam Bisa Jalan 100 km

Hino di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2022, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Hino Dutro Z EV yang diklaim ramah lingkungan.

Dutro Z EV ini oleh Hino diposisikan sebagai future product yang memiliki fitur quick charging, sehingga memungkinkan hanya butuh waktu satu jam untuk mengisi baterai terisi penuh.

"Hino Dutro Z EV ini menggunakan dua tipe pengisian baterai, pertama tipe normal charging AC penuh type 1 dengan waktu 5 jam. Sedangkan dengan quick charging DC CHAdeMO waktu pengisiannya hanya 1 jam," ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI, di booth Hino.

Hino Dutro Z EV dibekali baterai lithium ion dengan kapasitas 40kWh, dan bisa menempuh jarak 100 kilometer dalam kondisi penuh dan memiliki daya angkut skitar 1 ton.

Hino di GIIAS 2022

"Tentu saja Hino Dutro Z EV memiliki keunggulan ramah lingkungan, atau zero emission, serta suara dan getaran yang halus," bilang Masato Uchida.

Pada ajang GIIAS ini, Hino Dutro Z EV dibuat walkthrough seperti van, jadi sangat memudahkan pengemudi untuk mengambil barang di boks belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic