Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Garasi Mobil Ini Berisi Puluhan Harta Karun

Garasi berisi puluhan mobil antik buatan Ford.
Sumber :

100kpj – Beberapa orang merasa bangga, jika bisa memiliki satu unit mobil klasik yang didapatkan dalam kondisi mulus serta terawat. Tidak peduli berapa harga yang harus dibayar, asalkan kendaraan unik itu bisa dimiliki.

Ada juga sebagian dari para penggemar mobil klasik, yang jadi sorotan karena berhasil mendapatkan model sangat langka serta mengembalikannya ke kondisi nyaris baru. Lamanya waktu yang dibutuhkan, tidak sebanding dengan kepuasan yang didapat.

Namun, mereka seolah tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan pemilik garasi yang satu ini. Dilansir dari laman Autoevolution, Selasa 21 September 2021, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut ternyata menyimpan puluhan harta karun di dalam sebuah lumbung padi yang diubah menjadi garasi.

Pada bangunan yang tidak disebutkan lokasinya itu, ada lebih dari 50 unit mobil antik yang semuanya berasal dari satu merek, yakni Ford. Model yang disimpan rata-rata merupakan produk awal perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Setidaknya ada tiga model ikonik yang selama ini jadi buruan kolektor, dan tersimpan rapi di dalam garasi itu. Mulai dari Model T, Model A dan Model B.

Ford Model T adalah produk mobil pertama yang bisa dibeli dengan harga terjangkau, karena proses pembuatannya melibatkan konsep ban berjalan di mana satu unit dirakit per bagian di masing-masing titik. Cara ini membuat waktu yang dibutuhkan jadi lebih cepat, sehingga efisien.

Sementara itu, Model A merupakan cikal bakal dari mobil hotrod yang banyak dipakai di ajang balap serta jadi bahan modifikasi para penggemar dunia otomotif.

Berita Terkait
hitlog-analytic