Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Musim Hujan Gak Punya Garasi, Ini Tips Memilih Sarung Mobil yang Benar

Parkir mobil
Sumber :

100kpj – Tidak semua pemilik mobil memiliki garasi di dalam ruangan, sehingga mereka memanfaatkan lahan parkir dengan kondisi outdoor. Jika begitu diperlukan sarung, atau cover untuk melindungi mobil dari cuaca.

Penggunaan cover, atau sarung tentu menjadi pilihan yang tepat jika mobil terparkir parkir di luar ruangan. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sarung penutup mobil tersebut.

Tips memilih cover mobil

Tujuannya agar bodi mobil terlindungi dari pergantian cuaca, terutama musim hujan saat ini. Jika air tetap masuk, dikhawatirkan timbul jamur dari bekas air yang kering, terutama setelah hujan ada panas matahari.

Melansir keterangan resmi Toyota Auto2000, Rabu 3 Januari 2024, pastikan car cover yang dibeli memiliki kualitas prima sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga dari bebagai material yang merusak. 

Misalnya sarung mobil dengan kualitas baik bisa menjaga bodi dari cakaran binatang seperti kucing yang dapat menimbulkan goresan, air hujan, debu, dan kotoran yang membuat kusam, jamur atau water spot.

Pastikan ukuran sarung sesuai dimensi mobil. Jika terlalu besar, tidak terpasang dengan sempurna karena bagian bawah atau karet pengigatnya tidak sesuai. Terlalu kecil bodi tidak tertutup maksimal, sehingga ada bagian yang bisa terkena air, atau debu.

Berita Terkait
hitlog-analytic