Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bisa Dipesan, Mobil Listrik Nissan Leaf di RI Harganya Setengah Miliar

Nissan Leaf. Foto: Electrive.
Sumber :

100kpj – Nissan Leaf menjadi salah satu mobil listrik terlaris di global. Mengusung model hatchback, Leaf pernah dihadirkan di Indonesia dalam pameran otomotif beberapa tahun lalu.

Kini Nissan Distribution Motor Indonesia sebagai produsen barunya mulai menjual Nissan Leaf. Namun yang ditawarkan adalah model terbaru yang dirilis 2019 lalu di Jepang. 

Hal tersebut terlihat dari situs resmi Nissan Indonesia. Dalam informasi yang disajikan, tertulis bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mobil listrik tersebut. Harganya lebih dari setengah miliar rupiah, atau Rp649 juta. 

Nissan Leaf

Jika melakukan pembelian pada periode 2-17 Agustus, mendapatkan alat pengisian baterai khusus gratis untuk di rumah. Selain itu gratis jasa servis, dan spare parts selama 70 ribu kilometer, atau maksimal 5 tahun.

Mobil hatchback pelahap seterum itu didukung baterai Lithium-ion 40 kilo watt hour (kWh). Dalam keadaan baterai penuh, Leaf bisa menempuh jarak 311 kilometer berdasarkan pengujian New European Driving Cycle (NEDC).

“Jarak yang ditempuh dapat bervariasi sesuai dengan beberapa faktor diantaranya umur, dan kondisi baterai, gaya berkendara, kondisi lalu lintas, cuaca, aksesoris yang terpasang serta kondisi mobil terisi, atau kosong tanpa barang,” tulis keterangannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic