Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rest Area Ini Nantinya jadi Bidikan Mobil Modern

Rest area
Sumber :

100kpjRest area jadi tempat bagi para pengemudi dan penumpang untuk beristirahat, sehingga fasilitas yang terdapat di rest area yang lengkap baik untuk pengemudi maupun untuk keperluan mobil.

Nah, untuk menambah fasilias rest area PT Jasamarga Related Business (JMRB) dan Veryword Co.Ltd, sepakat untuk menjalin kerja sama pengembangan bisnis digital dalam pengelolaan jalan tol di Indonesia.

Keduanya pun menjalani studi perencanaan bisnis di bidang pengembangan bisnis energi baru terbarukan, yakni stasiun pengisian kendaraan listrik, dan energi efisiensi. Menurut Zaky Mubarak, Direktur Bisnis Komersial PT JMRB menyebutkan penjajakan kerja sama ini sebagai salah satu upaya bagi PT JMRB untuk turut berpartisipasi terhadap proram pemerintah dalam keberlanjutan lingkungan yang sehat.

Apalagi PT Jasa Marga Tbk, sebagai induk usaha, memiliki misi Green Toll Road yang mencanangkan gerakan hijau (go green) dari jalan tol dan berbagai aspek di dalamnya, termasuk rest area.

Rest area

“Kami mendukung ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area yang kami kelola. Terlebih, Pemerintah tengah melakukan percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan,” kata Zaky.

Lebih lanjut Zaky menjelaskan, kajian kerja sama ini merupakan salah satu upaya PT JMRB dalam mengoptimalkan potensi lini bisnisnya seperti rest area, Toll Corridor Development (TCD), dan bisnis digital. Kerja sama ini diharapkan dapat berdampak positif bagi keberlanjutan lingkungan hidup, terutama dalam aspek stabilitas ruang udara dan pemanfaatan energi terbarukan

Berita Terkait
hitlog-analytic