Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Liburan Panjang Imlek, Polisi Lakukan Ini di Jalan Tol

Pemeriksaan pemudik di jalan tol
Sumber :

100kpj – Akhir pekan ini adalah liburan panjang, karena pada hari Jumat 12 Februari 2021 merupakan tanggal merah memperingati Imlek. Semenjak virus corona menyerang Indonesia, setiap libur panjang polisi akan ikut mengantisiapsi penyebaran virus corona.

Nah, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona pihak kepolisian akan terus memberikan himbauan kepada para pengguna jalan raya untuk tetap menerapkan protokol kesehata, terutama saat di rest area jalan tol, pasalnya di rest area tersebut bisa bertemu dengan banyak orang.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan himbauan kepada penumpang kendaraan umum seperti bus, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan Irjen Istiono, Kakorlantas Polri yang melakukan pengecekan kesiapan penerima protokol kesehatan dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada Selasa 9 Februari 2021.

Menurut Kakorlantas, penerapan protokol kesehatan di terminal ini berjalan baik dengan tes genose C19. Kita lihat genose rapid secara random diberikan kepada penumpang.

polisi

"Nah, aturan SE 03 (Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021) khusus untuk Bali wajib, baik darat maupun udara. Kemudian untuk di Jawa sifatnya random, untuk umum dan pribadi juga random,” kata Istiono dikutip dari Viva.

Ia mengatakan pengecakan ini untuk mengantisipasi libur panjang imlek, tentu akan dilakukan random test antigen di rest area Pulau Jawa khususnya di jalan tol. Menurut dia, random cek antigen ini untuk menekan penyebaran COVID-19.

Berita Terkait
hitlog-analytic