Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bisa-bisanya Pameran Cara Bikin Mobil Daihatsu di Rest Area Jalan Tol

Pameran RnD Daihatsu di Rest Area
Sumber :

100kpj – Setiap brand mobil memiliki identitas masing-masing. Paling terlihat jelas adalah logo yang menjadi pembeda dari merek lain, biasanya dibuat berdasarkan filosofi dari perusahaan itu berdiri hingga visi misinya ke depan. 

Selain itu, perbedaan lain yang mencolok adalah desain dari mobil itu sendiri. Bahkan meski brand tersebut saling bekerjasama atau aliansi, namun produk-produk yang merek ciptakan dari satu platform memiliki bentuk berbeda.

Desain eksterior, interior, mesin dan fitur disesuaikan kebutuhan pasar hingga menjadi identitas dari brand tersebut. Sejumlah pertimbangan dilakukan para insinyur untuk keamanan, kekuatan produk, dan fungsi lainnya.

Ada beberapa tahapan sebelum brand meluncurkan produk terbaru, dan diproduksi massal untuk dijual kepasaran. Untuk memberikan informasi pembuatan kendaraan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bikin acara khusus.

Produsen mobil asal Jepang itu membungkusnya dalam Daihatsu Week at Resta Pendopo KM 456, artinya acara yang digelar oleh tom riset dan pengembangan, alias R&D itu berada di tempat istrirahat Jalan Tol.

“Kami berharap para pengunjung memahami proses pengembangan kendaraan Daihatsu, serta memberikan kebanggaan bagi pelanggan terhadap mobil Daihatsu yang dimilikinya,” ujar Industrial Design Division Head PT ADM, Mark Widjaja dikutip dari keterangannya, Sabtu 19 November 2022.

Acara yang berlangsung 17-20 November di Rest Area Salatiga, Jawa Tengah itu memberikan informasi terkait proses pembuatan kendaraan. Terbagi menjadi 4 tahap besar, mulai dari planning, styling, engineering, dan testing.

Berita Terkait
hitlog-analytic