Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Rapid Test Antigen, Ini Perbedaan Rest Area Tipe A, B dan C

Rest area
Sumber :

100kpjRest area jadi sorotan masyarakat terutama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan keluar kota, sebab untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ketika libur Natal dan libur Tahun Baru akan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen di beberapa rest area.

Selain menjadi tempat pemeriksaan rapid test antigen, rest area KM 50 Jalan Tol Cikampek juga menjadi sorotan publik, lantaran rest area tersebut ternyata akan ditutup secara permanen.

Secara umum rest area dimanfaatkan oleh para pengguna jalan untuk tempat istrirahat, makanya biasanya di rest area terdapat beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan para pengguna jalan.

Bahkan untuk menghilangkan penat ketika sedang dalam kendaraan, pada beberapa rest area juga dibekali dengan sudut-sudut menarik, yang bisa digunakan untuk swafoto sembari melepas lelah. Aneka macam jajanan juga tersedia, sebagai bekal saat perjalanan maupun buah tangan untuk keluarga di kampung.

rest area

Tempat ini dibuat karena jalan bebas hambatan memiliki panjang puluhan hingga ratusan kilometer, yang ditempuh dalam waktu beberapa jam. Sementara, pengemudi perlu beristirahat agar tetap konsentrasi selama perjalanan.

Dilansir dari VIVA Otomotif Jumat 25 Desember 2020, ada 75 unit rest area di jalan tol Trans Jawa yang tersebar di dari Merak hingga Surabaya. Dari jumlah itu, sebanyak 32 rest area adalah Tipe A, 22 rest area Tipe B dan 21 rest area Tipe C.

Berita Terkait
hitlog-analytic