Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

PPKM Darurat Bikin Ganjar Pranowo Makan di Parkiran Gerbang Jalan Tol

Ganjar Pranowo
Sumber :

100kpjGanjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sepertinya ikut terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, untuk mengurangi penyebaran virus corona yang kembali merajalela di Indonesia.

Salah satu dalam kebijakan PPKM Darurat adalah warung makan, restoran, dan rumah makan tidak boleh melayani makan di tempat, maka dari itu Ganjar Pranowo pun menyiasati dengan membawa bekal makanan dari rumah, untuk dibawa kemana pun Gubernur Jateng ini pergi.

Begitulah yang dia lakukan ketika meninjau pelaksanaan PPKM Darurat di Pekalongan dan Pemalang, Minggu, 4 Juli 2021, kemarin. Pada hari itu, selepas salat Ashar di kantor Polisi Jalan Raya gerbang tol Pemalang, ia dengan santai mengambil kotak bekal makanan dari dalam mobilnya.

Ia lantas lesehan di beton pembatas area parkir. Dibukanya tepak yang berisi nasi, sayur lodeh, dan tempe. "Saya numpang makan di sini, ya, Pak. Ayo, Pak, ikut makan, itu ada nasi kotak diambil. Makannya di sini saja. Jaga jarak," kata Ganjar dikutip dari Viva.

Ganjar Pranowo

Dicampurnya jadi satu dan dikudap dengan lahap. Acara makan dengan menu nasi plus sayur lodeh sedikit terjeda saat ada kucing liar mendekatinya. "Njaluk jatah iki (minta jatah makan ini)," seloroh Ganjar.

Ganjar mengaku memang sengaja membawa bekal dari rumah agar tidak makan berbarengan baik di rumah makan maupun di tempat acara yang menimbulkan kerumunan. Bahkan ia menolak secara halus ajakan makan Wali Kota Pekalongan karena dia sudah membawa bekal.

Berita Terkait
hitlog-analytic