Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ganjar Sepaham dengan Moeldoko Perihal Tak Perlu Adanya Insentif Mobil Hybrid

Ganjar Pranowo

100kpj –  Perihal pemberian insentif mobil hybrid masih jadi terus pembahasan banyak pihak. Calon Presiden atau Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo turut mengomentari wacana tersebut, di mana menurutnya itu tidak penting.

Ganjar memiliki pandangan sendiri mengenai bantuan dari pemerintah, dia menilai masih kurang dibutuhkan subsidi untuk model satu ini. “Buat insentif mobil hybrid belum perlu,” jawabnya singkat saat ditanya wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi mobil Hybrid Honda untuk Indonesia

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Staff Presiden RI, Moeldoko, saat berkunjung ke ajang IIMS 2024. Menurutnya, pemberian insentif untuk mobil hybrid bukan hal mendesak.

“Sebenarnya menurut saya tidak penting-penting amat, karena toh masih pakai bensin dan ditambah lagi itu akan menjadi beban untuk pengendara, karena kan ada bensin dan listrik,” ucap Moeldoko.

“Tapi dari sisi insentif yang close to ev yang kurang (penting). Lebih baik di EV aja, karena EV ada dua dampak, pertama lingkungan, kedua masalah besaran impor BBM kita yang besar,” sambungnya.

Seperti diketahui, insentif mobil hybrid memang sedang digodok pemerintah. Hal itu disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Menko (Menteri Koordinator) Bidang Perekonomian.

Berita Terkait
hitlog-analytic