Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Cawapres Mahfud MD yang Ingin Mengundurkan Diri

Mahfud MD
Sumber :

100kpjMahfud MD akan mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Rencananya itu muncul agar saat proses debat sebagai Cawapres lebih leluasa.

“Ketika akan mulai debat pertama agar lebih leluasa membuka data sebenernya sehingga lebih etis jika saya membaca data-data itu jika saya tidak di pemerintahan,” ujar Mahfud dikutip Viva.co.id, Rabu 24 Januari 2024.

Baca juga: Ganjar Mahfud MD Naik Mobil Terlaris di Indonesia saat Ambil Nomor Urut di KPU

Namun di luar kabar tersebut, jika melihat dari harta kekayaannya Mahfud MD tergolong tajir, meskipun harta berjalan, atau koleksi kendaraannya tidak tergolong spesial.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Cawapres Ganjar Pranowo itu memiliki kekayaan Rp29,535 miliar, terjadi penurunan dibandingkan 2022 akibat depresiasi koleksi mobilnya.

Meski tergolong tajir, namun koleksi kendaraan Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia itu tidak termasuk mewah. Ada 4 unit mobil, dan 2 unit motor, yaitu Honda dan Vespa Primavera, total senilai Rp1,503 miliar

Sementara keempat mobil mantan Menteri Pertahanan itu adalah buatan Toyota. Yang termahal ada Alphard 2018 seharga Rp900 juta, lalu Camry 2017 Rp300 juta, Vios Rp135 juta, dan Avanza Veloz 2012 ditaksir Rp120 juta. 

Berita Terkait
hitlog-analytic