Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Mobil Kepentok Palang Tol saat Uji Coba MLFF, Ternyata Ini yang Terjadi

Uji coba MLFF banyak mobil kena palang otomatis

100kpj – Sudah ada beberapa gerbang tol yang menerapkan sistem hybrid, yaitu menggunakan tapping kartu, dan sistem bayar tanpa sentuh menggunakan aplikasi khusus yang disebut Multi Lane Free Flow, atau MLFF.

Pembayaran tol tanpa sentuh itu sudah dilakukan sejak 2021, hingga tersebar di beberapa Jalan Tol di Indonesia, dan terbaru diterapkan di Jalan Tol Bali Mandara, namun saat uji coba beberapa mobil kepentok palang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bakal hapus tapping tol

Video yang memperlihatkan sejumlah mobil kena palang saat uji coba bayar tol tanpa sentuh itu viral di media sosial. Berdasarkan video yang diunggah Instagram @indocarstuff, palang pintu tol itu gagal terbuka.

Uji coba bayar tol PT Roatex di Bali itu awalnya berjalan lancar saat mobil pertama berjalan palang pintu tol itu terbuka, namun saat mobil kedua melintas palang tersebut tertutup hingga terkena mobil yang melintas.

Namun mobil-mobil yang terkena palang itu berada di urutan kedua, diduga mobil yang terkena palang saat terbuka itu hanya numpang lewat saat palang terbuka, tanpa dilengkapi saldo atau aplikai Catas.

“Di beberapa tes, hasilnya baik jika palang tol bisa terbuka, dan pada tes lainnya juga hasilnya baik jika palang tol tidak terbuka,” ujar Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System, Attila Keszeg kepada wartawan, dikutip, Selasa 19 Desember 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic