Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Kewalahan, Ribuan Pembeli City Hatchback Belum Dapatkan Unit

Honda City Hatchback RS
Sumber :

100kpj – Honda City Hatchback RS resmi mengaspal di Indonesia, pada 3 Maret 2021. Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen, baru mengumumkan harganya di awal April setelah mendapatkan keringanan pajak dari pemerintah. 

Pasalnya, Honda City Hatchback RS menjadi salah satu model baru yang masuk daftar perluasan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) mulai bulan ini, sesuai dengan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 839 Tahun 2021.

Baca juga: Honda N7X Dibawa Keliling Indonesia, Siap Dijual di GIIAS Tahun ini

Honda City Hatchback RS

Meski begitu, harga sedan buntung dengan kandungan lokal 70 persen itu lebih mahal dibandingkan Honda Jazz. Hadir dua varian, City Hatchback RS transmisi manual dilego Rp289 juta, dan matik CVT Rp299 juta on the road DKI.

Namun mobil tanpa bokong itu laris manis. Pasalnya, sejak diluncurkan pada tiga bulan lalu surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dikantongi seluruh jaringan diler Honda sudah mencapai ribuan unit, sehingga konsumen perlu inden.

“Sejak launching bookingnya sudah 3.000 unit lebih, yang sudah terkirim ke konsumen baru sekitar 1.500-an unit. Jadi masih banyak pekerjaan kami untuk produksi cepat, agar konsumen tidak lama menunggu,” ujar Business Innovation and Markting PT HPM, Yusak Billy secara virtual, Kamis 10 Juni 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic