Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Fitur Honda Sensing Baru Diterapkan ke City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan Honda City Hatchback RS terbaru pada Rabu 20 April 2022.. Untuk model baru ini, HPM memasangkan fitur keselamatan Honda Sensing.

City Hatchback RS sendiri pertama diluncurkan pada Maret 2021. Dan selang satu tahun baru ditambahkan fitur tersebut, lalu apa alasannya? Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengungkapkan alasan mengapa pihaknya baru menyematkan fitur keselamatan canggih pada hatchback andalan.

“Kami melihat apa yang dibutuhkan konsumen pada saat itu, inilah yang menjadi alasan mengapa peluncurannya tidak berbarengan. Mungkin saat itu, jika ada penambahan harga untuk varian Honda Sensing, demand-nya kurang,” ucap Billy saat peluncuran di The Dome, Senayan Park, Rabu 20 April 2022.

"Jadi sekali lagi, kami selalu melakukan riset terhadap hal yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Begitu tepat pada waktunya, baru kita luncurkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Billy mengatakan bila penyematan fitur keselamatan canggih ini juga sejalan dengan visi ‘safety for everyone’ yang telah digabungkan Honda bahkan untuk pasar global. Di mana, bertujuan mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian mulai dari MT yang dijual dengan harga Rp333.600.000,-, CVT dengan harga Rp343.600.000,- serta RS CVT with Honda SensingTM dengan harga RP 362.600.000. Semua harga tersebut On The Road Jabodetabek.

Berita Terkait
hitlog-analytic