Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Naik, Cicilan Toyota Yaris Baru Gak Cocok Buat Gaji UMR

Toyota Yaris GR Sport hadir di RI

100kpj - Toyota Yaris baru resmi dirilis PT Toyota Astra Motor dengan sejumlah tambahan kosmetik, dan warna baru. Meski tergolong minor change, namun harga mobil hatchback tersebut naik.

Harga Toyota Yaris baru untuk tipe terendah, atau S GR Sport manual dengan tiga airbags dibanderol Rp326,100 juta, sampai Rp349 juta on the road untuk tipe S CVT matik dual tone yang dilengkapi 7 airbags.

Toyota Yaris GR Sport hadir di RI

Artinya harga Yaris facelift masih lebih murah dari Honda City Hatchback yang menggantikan Jazz sebagai pesaing utamanya. Namun dibandingkan dengan beberapa mobil SUV kompak, harganya berselisih dengan Hyundai Creta, atau HR-V varian rendah.

Bagi yang tertarik meminang Yaris edisi 2023, Auto2000 sebagai jaringan diler mobil Toyota telah mempersiapkan paket kredit. Lalu berapa uang muka, dan cicilannya?

Angsuran paling ringan Rp7,161 juta selama 60 bulan, atau 5 tahun dengan TDP (Total Down Payment) Rp68,220 juta untuk tipe terendah. Paket itu pakai sistem ADDB, atau angsuran dibayar di belakang. Artinya uang muka belum termasuk cicilan pertama.

Berkaca dari cicilan tersebut, maka tidak cocok untuk karyawan, atau pekerja yang masih memiliki gaji UMR alias upah minumum DKI Jakarta, saat ini hanya di angka Rp4-5 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic