Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Racing Indonesia Ramaikan ISSOM 2023, Alvin Bahar Siap Pertahankan Gelar Juara

ISSOM Honda Sentul 2023
Sumber :

100kpj - Indonesia Sentul Series of Motorsport, atau ISSOM kembali di gelar untuk musim 2023. Seri pertama balap mobil touring tersebut berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 5 Maret 2023.

Di dalam ISSOM tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar One Make Race (OMR), yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC), dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC).

Komposisi pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI).

Berbagai tim balap turut hadir untuk menerjunkan City Hatchback, dan Brio andalannya. Khusus pabrikan, ada tim Honda Racing Indonesia (HRI) yang diperkuat Alvin Bahar di kelas Indonesia Super Touring Car Race (ITCR) 3.600 Max dengan Honda Civic Type R.

Kemudian Avila Bahar di kelas 1.500 dengan City Hatchback RS, dan Naufal Rafif Busro Indonesia untuk ITCR 1.200 dengan All New Brio RS. Untuk kompetisi balap khusus mobil Honda itu, jumlah pesertanya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu menjadi 25 perserta.

Menariknya puluhan peserta yang ikut one make race di kelas Brio, dan City akan mendapatkan hadiah lebih besar dari sebelumnya, secara total mencapai Rp465 juta.

Lalu ada kategori tambahan, yaitu Team of the Year, Rising of the Year, Promotion of the Year, Fastest Lap of the Year dan Most Improved Position. Selain itu, dalam kompetisi balap tahunan itu, Honda menerapkan peraturan baru dengan meniadakan pembagian kelas dalam HBSC, dan HCHBSC sehingga setiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif.

Berita Terkait
hitlog-analytic