Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Luncurkan City Hatchback RS dengan Teknologi Honda Sensing

Honda City Hatchback RS with Honda Sensing

100kpj – PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan varian terbaru dari Honda City Hatchback RS pada Rabu 20 April 2022 di Jakarta. Berbagai fitur ditambahkan pada mobil tersebut, salah satunya adalah teknologi keselamatan Honda Sensing, dan ini jadi yang pertama di model hatchback Honda dan sejalan dengan visi “Safety for Everyone”.

Fitur- fitur terbaru lainnya ada pada tiga bagian, meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Pada eksterior, kini terdapat New Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. Beralih ke bagian interiornya terdapat; New 7” Interactive TFT Meter Cluster.

Sementara itu teknologi Honda Sensing kini telah disematkan untuk varian terbaru dari Honda City Hatchback RS yang meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

“Dengan desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, Honda City Hatchback RS kini telah semakin populer terutama di kalangan anak muda. Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan," ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Sensing sendiri mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 Honda Accord, dan kemudian diikuti oleh Honda Odyssey, Honda CR-V hingga Honda Civic RS. Pada tahun 2022 ini, teknologi Honda Sensing mulai menjangkau segmen produk yang lebih massal dan telah hadir pada model SUV andalan Honda, yaitu All New BR-V dan All New HR-V. Kini, untuk pertama kalinya di segmen model hatchback, teknologi Honda Sensing kini hadir pada model Honda City Hatchback RS.

Honda City Hatchback RS juga memiliki berbagai fitur kekinian lainnya yang sesuai dengan gaya hidup anak muda, seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition hingga pilihan transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Sementara itu, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty serta nyaman dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, hingga fitur ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

Berita Terkait
hitlog-analytic