Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga SUV 1.000cc Turbo di RI, Selain Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Toyota Raize
Sumber :

100kpj – Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky resmi mengaspal di pasar Indonesia. Kedua mobil aliansi tersebut menjadi pendatang baru di kelas SUV (Sport Utility Vehicle) kompak. Hadir dengan beberapa varian, dan dua pilihan mesin.

SUV kompak buatan lokal itu hadir dengan mesin 1.000cc turbo, dan 1.200cc non turbo yang masing-masing memiliki konfigurasi tiga silinder. Namun untuk tahap awal, Rocky dan Raize hanya menawarkan mesin turbo ke masyarakat.

Daihatsu Rocky di Jepang

Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, untuk sementara konsumen hanya bisa membeli unit turbo. Sedangkan versi 1.200cc baru mulai dikirimkan dari pabrik ke diler dua bulan ke depan.

"Pengiriman (ke diler) atau produksi kita fokus 1.0 liter turbo dulu, untuk 1.2 liter di semester kedua. Tapi sebagai gambaran harga 1.2 pasti di bawah 1.0 liter turbo," ujarnya saat peluncuran, Jumat 30 April 2021.

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan di akhir bulan lalu sampai Mei 2021 harganya lebih terjangkau. Mengingat Raize, dan Rocky merupakan produk yang menikmati PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen. 

Dalam periode Maret-Mei diskon PPnBM yang diberikan pemerintah sampai 100 persen. Sedangkan masuk di awal Juni potongan pajaknya hanya 50 persen. 

Berita Terkait
hitlog-analytic