Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Magnite di Indonesia Banyak Dipesan, Kok Cuma Terjual Segini

Nissan Magnite
Sumber :

100kpj – All New Nissan Magnite resmi meluncur di Tanah Air, Desember 2020 melalui PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NDMI) sebagai produsennya. SUV kompak tersebut hadir dalam beberapa varian dengan harga terjangkau.

Di India Nissan Magnite sukses menyedot perhatian masyarakat, hingga jumlah pemesanannya mencapai ribuan unit hanya dalam hitungan jam. Namun berbeda dengan kondisi pasar di Indonesia.

Baca juga: Nasib Nissan Livina Baru, Dapat PPnBM Nol Persen Tapi Gak Bisa Jualan

Nissan Magnite yang siap hadir di Indonesia

Pasalnya menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Magnite hanya terjual tiga unit sejak diluncurkan di akhir tahun lalu. Angka tersebut adalah data wholesales atau distribusi unit ke jaringan diler pada Februari 2021.

Meski begitu, saat dikonfirmasi Head of Marketing Communication PT NMDI, Julian Olmon mengaku, Magnite mendapatkan respon positif, hingga melebihi target. Tapi tidak disebutkan, jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan) yang sudah dikantongi.

“Magnite bulan ini akan ada pengiriman perdana ke konsumen, jumlah SPK melebihi harapan kami. Tapi mohon maaf banget, sesuai regulasi perusahaan, kami tidak bisa menyebutkan angkanya,” ujar Julian kepada 100kpj, Sabtu 27 Maret 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic