Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Neta yang Dijual di Indonesia Akan Rakitan Lokal

Hozon Neta V
Sumber :

100kpj – Neta menjadi salah satu merek mobil listrik pendatang baru yang akan meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus.

"Kami belum akan menjual, tapi lebih dulu ingin memperkenalkan jajaran mobil yang dimiliki Neta, dan melakukan riset,” ujar Brand and Marketing Diretor Neta, Yusuf Anshori di Jakarta, dikutip Jumat 14 Juli 2023.

Deretan mobil listrik Neta

Menurutnya untuk tahap awal Neta hanya memperkenalkan diri di GIIAS 2023, sekaligus melakukan riset pasar untuk melihat antusias masyarakat terhadap produk-produknya, sebelum nantinya dijual secara resmi. 

Mobil-mobil listrik yang dijual Neta di pasar Indonesia nantinya impor secara utuh, namun tidak dijelaskan dari mana negara asalnya. Setelah itu baru dirakit lokal, atau sekadar CKD (Completely Knock Down).

"Kita lihat dulu seperti apa nantinya, sementara kita CBU dulu produknya. Tapi ke depan kita juga tidak menutup kemungkinan, mungkin bangun pabrik di sini, mungkin CKD," tuturnya.

Saat ini pusat produksi mobil listrik Neta di Zheijiang, China, hanya untuk beberapa negara yang memiliki format setir kiri. Sedangkan untuk setir kanan, jenama itu telah menunjuk Thailand sebagai pusat produksi.

Berita Terkait
hitlog-analytic