Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Binggo EV Hadir di RI, Mobil Listrik yang Lebih Besar dari Air ev

Wuling Binggo EV
Sumber :

100kpj – Untuk menghemat ongkos produksi, setiap brand kendaraan memanfaatkan satu platform untuk dijadikan beberapa model, dengan spesifikasi, dan harga berbeda. Hal itu juga diterapkan Wuling Motors.

Secara global PT Saic-General Motor Wuling, atau SGMW di China mengembangkan beberapa mobil listrik dari platform GSEV (Global Small Electric Vehicle), salah satunya Wuling Binggo EV (Electric Vehicle).

Wuling Binggo EV

Wuling Binggo EV memiliki rancang bangun serupa dengan Air ev di pasar Indonesia, namun spesifikasi, fitur, dan desainnya berbeda. Setelah hadir di negara asalnya, kini Binggi EV melantai di Indonesia.

Melalui Wuling Motors, Binggo EV diperkenalkan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show, atau PEVS 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 17-21 Mei. Lantas apakah langsung dijual?

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dians Asmahani masih enggan membongkar rahasia waktu pemasaran Binggo EV di Indonesia. Menurutnya, mobil listrik itu hadir di pameran hanya untuk pajangan.

“Display saja (tujuan bawa ke sini), intinya kita ingin menunjukkan bahwa platform GSEV kita sebenarnya lengkap,” ujar Dian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023. 

Berita Terkait
hitlog-analytic