Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Rp100 Jutaan di Indonesia Punya Bos Baru

Mobil listrik Kurnia Motors KX-UPGRADE
Sumber :

100kpj - Mobil listrik Rp100 jutaan, yaitu KX-Upgrade dan K-Kooper yang sempat dijual PT Kurnia EVCBU International, atau Kurnia Motors kini punya bos baru. Tugasnya sebagai importir, sekaligus penjualan secara retail telah selesai.

Setelah terjual ratusan unit pasa 2023, memasuki 2024 tongkat estafet, atau bisnis Kurnia Motors dilanjutkan PT Satria Motor Indonesia, setelah sebagian besar sahamnya dibeli oleh mantan Direktur Utamanya, yaitu Satria Bagus Narendara.

Satria Motor Indonesia

“Dinamika perkembangan impor mobil listrik yang terus meningkat dibutuhkan perusahaan yang mampu bersaing di pasar dalam pemenuhan mobil listrik di Tanah Air,” ujar Direktur PT Satria Motor, Satria Bagus, dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 9 Maret 2024.

Menurutnya agar bisnis mobil listrik dengan status CBU (Completely Built Up) dari China itu lebih menggeliat, diperlukan konsistensi dari perusahaan sebagai upaya dalam diversifikasi unit, dan menawarkan layanan yang lebih baik kepada konsumen.

Salah satu gebrakan awal adalah mendirikan showroom baru di Jalan Rawa Buntu Utara No. 4, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Jaringan diler mobil listrik tersebut akan mulai beroperasi, Selasa 12 Maret 2024.

Mobil-mobil listrik yang dijual di jaringan diler barunya itu tetap mempertahankan kedua model yang sudah dipasarkan Kurnia Motors sebelumnya, namun akan ada beberapa model terbaru dengan spesifikasi lebih tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic