Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Air Asia Kembangkan Taksi Udara dan Layanan Kirim Barang via Drone

Ilustrasi Taksi Terbang. Foto: Reuters.
Sumber :

100kpj – Maskapai penerbangan asal Malaysia, Air Asia disebut-sebut tengah menyiapkan dua layanan baru yang mengusung konsep masa depan, yakni taksi udara dan layanan pengiriman drone. Lantas, kapan keduanya mulai bisa dinikmati masyarakat?

Chief Executive Officer atau CEO AirAsia Group Bhd Malaysia, Tony Fernandes mengatakan, pengerjaan dua layanan itu terus dikebut hingga sekarang. Khusus untuk layanan taksi udara, jika prosesnya berjalan lancar, maka sudah bisa digunakan tahun depan atau 18 bulan lagi.

"Taksi udara akan memiliki seorang pilot dan empat kursi. Saat ini, tim kami sedang mengerjakan layanan yang akan datang ini oleh AirAsia," ujar Tony Fernandes di Youth Economic Forum 2021, dikutip dari Antara, Senin 8 Maret 2021.

Baca juga: Bikin Bangga Bangsa, Begini Hebatnya Taksi Terbang Buatan Bantul

Berbeda dengan layanan taksi udara, Fernandes memastikan, layanan pengiriman drone bisa digunakan lebih awal. Bahkan, kata dia, bakal melakukan pengiriman komersial pertamanya pada akhir tahun ini.

Layanan unik tersebut dikembangkan tim logistik maskapai yang bekerja sama dengan pemerintah melalui Malaysian Global Innovation and Creativity Centre atau MAGIC. Fernandes tak mengira, mimpinya tiga tahun lalu bisa terwujud sebentar lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic