Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gokil, ETLE Drone Bisa Tangkap 20 Pelanggar di Brexit dalam Waktu 2 Menit

Uji coba ETLE drone di Jawa Tengah
Sumber :

100kpj –  Uji coba penggunaan sistem elektronic traffic law enforcement atau ETLE dengan drone kembali diuji coba oleh Jajaran Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polres Brebes. Hasilnya, pun cukup mengejutkan.

Drone tersebut diterbangkan di pertigaan Brebes Exit Timur atau Brexit, Senin 4 Desember 2023. Ini guna memantau dan melakukan sosialisasi terhadap pelanggar lalu lintas, dengan menggunakan ETLE drone.

Kasi Gar Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kompol Indra Hartono mengatakan, bahwa hari ini, pihaknya melaksanakan monitoring dan evaluasi penegakan hukum di sejumlah kota di Jawa Tengah.

Tilang Pakai Drone

“Jadi kita bisa melihat apa yang menjadi kendala dihadapi pihak kepolisian saat bertugas saat menggunakan ETLE mobile drone,” kata Indra Hartono, didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Indra Prasetyo.

Penggunaan ETLE drone, ungkap Indra, sangat efektif memantau pelanggar lalu lintas di jalan raya, seperti pengendara tidak mengenakan helm atau pengemudi mobil tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Dari dua menit pemantauan ETLE drone, bisa terlihat ada dua puluh pelanggar lalu lintas yang ditemukan di Brexit,” ungkap Indra Hartono.

Berita Terkait
hitlog-analytic