Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Terapkan Ganjil Genap di Tol saat Mudik Lebaran 2024, Catat Lokasi dan Jadwalnya

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow
Sumber :

100kpj – Guna mengantisipasi kemacetan karena kepadatan kendaraan saat periode arus dan balik mudik lebaran 2024, sejumlah rekasaya lalu lintas telah dipersiapkan Korlantas Polri. Salah satunya adalah ganjil-genap.

Aturan tersebut bakal diterapkan di sejumlah ruas jalan tol selama angkutan mudik Lebaran 2024. Nantinya, pelanggar ganjil-genap akan ditilang elektronik melalui kamera ETLE.

“Kami akan membatasi mobilitas kendaraan dengan menerapkan ganjil genap,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, dalam konferensi pers ‘persiapan dan rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024‘, Minggu 17 Maret 2024.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan

Lebih lanjut Aan menjelaskan, petugas tidak akan menghentikan atau meminta pelanggar ganjil-genap berputar balik. Sebab, tilang ETLE mobile sudah dipersiapkan di gerbang tol.

“Kami tempatkan kamera ETLE mobile di gerbang-gerbang tol yang memang diberlakukan pembatasan melalui ganjil genap,” ujarnya.

Penerapan sistem ganjil-genap akan dimulai dari Kilometer (KM) 0 hingga KM 141 Tol Jakarta-Cikampek dengan menyesuaikan kondisi lapangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic