Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jika Ada Kejanggalan Warga Bisa Lapor Polisi dan Foto Mobil Pelat Nomor Khusus

Viral Fortuner pelat TNI

100kpj – Belakangan ini pelat nomor khusus kembali menjadi sorotan, banyak mobil mewah menggunakan pelat dewa tersebut ternyata palsu, dan sudah diamankan pihak kepolisian. Terbaru Fortuner pelat dinas TNI.

Pengemudi Toyota Fortuner bernama Pierre Abraham itu diamankan Polisi setelah videonya viral, karena menggunakan pelat nomor TNI yang sudah tidak aktif, terlebih yang bersangkutan bukan anggota militer.

Baca juga: Gak Nyangka Cuma Buat Ini Pengemudi Fortuner Pakai Pelat TNI

Ilustrasi foto pelat nomor khusus.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan, pelat dinas TNI 84337-00 yang digunakan milik kakaknya pensiunan perwira tinggi dari Korps Wanita Angkatan Darat berinisial T. 

Karena statsunya sudah bukan anggota lagi, lebih lanjut Wira menjelaskan sejak 2020 indentitas kendaraan dinas TNI itu sudah diputihkan, atau berganti nama Marsekal Muda TNI AU Asep Adang Supriyadi.

Agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi, sebelumnya Diregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus menjelaskan, warga bisa melaporkan kepada Polisi jika melihat ada kejanggalan mobil mewah pakai pelat khusus.

Berita Terkait
hitlog-analytic