Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Model Barunya Punya Tampang Aneh, Honda Ogah Jualan Jazz di Indonesia

All New Honda Fit di Tokyo Motor Show 2019

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) memutushkan berhenti jualan Honda Jazz di Indonesia. Sebagai penggantinya, produsen mobil berlogo H tersebut hanya mengandalkan All New City Hathcback RS yang dirilis, Rabu 3 Maret 2021.

Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda Jazz mulai diberhentikan produksinya secara lokal sejak Januari tahun ini. Pengiriman ke jaringan diler terakhir bulan lalu, dan ketersediaan stoknya masih 300 unit.

All New Honda Fit di Tokyo Motor Show 2019

"Kami memutuskan tidak produksi Honda Jazz di Indonesia, setelah mempelajari peluncuran Jazz baru di Tokyo Motor Show2019. Riset kami menunjukkan All New Jazz lebih tepat untuk pasar Jepang ketimbang Indonesia," ujarnya.

Secara desain memang bentuk Jazz baru cukup nyeleneh, hal itu bisa terlihat dari bentuk wajahnya. Grill dibuat rapat dengan desain bumper yang tidak terlalu banyak lekukkan, lampu utamanya yang sudah LED sangat bulat menonjol.

Untuk pemanis di rumah lampu utama tertanam DRL (daytime running light). Dilhat secara keseluruhan eksterior Fit atau Jazz terbaru lebih membulat, tidak lagi menonjolkan kesan sporty dengan garis-garis tajam, jadi seperti mobil masa depan.

Honda Jazz generasi keempat alias versi 2020.
Berita Terkait
hitlog-analytic