Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Saja Dikasih Tesla Model 3, Kok Mobil Operasional IMI Cuma Ini

Tesla Model 3
Sumber :

100kpj – IMI (Ikatan Motor Indonesia), bersama Prestige Image Motorcars sebagai importir kendaraan mewah telah memberikan Tesla Model 3 untuk mobil operasional kepolisian lalu lintas, Kamis 25 Februari 2021 di halaman NTMC Polri.

Mobil listrik tersebut sudah dilengkapi dengan stiker PJR (Patroli Jalan Raya), lampu rotator pada bagian atap, dan perlengkapan lainnya. Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono, yang menerima langsung kendaraan tersebut.

Mobil listrik Tesla jadi kendaraan patroli resmi Polri

“Kami kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kami bicarakan untuk program-program ke depan. Plus-nya lagi, hari ini IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas,” ujar Irjen Pol Istiono.

Tesla Model 3 resmi dirilis di Indonesia melalui Prestige Image Motorcars pada Agustus 2019 lalu. Mobil buatan Elon Musk tersebut ditawarkan tiga varian, Standar Range, Longe Range, dan Performance untuk penyuka kecepatan.

Soal jarak tempuh dan tenaga yang dihasilkan dari ketiga varian tersebut tentunya berbeda-beda. Untuk Standar Range dalam keadaan baterai penuh bisa berjalan hingga 409 kilometer, sedangkan Longe Range jarak tempuhnya 560 km.

Layar Sentuh Tesla. Foto: Reuters.
Berita Terkait
hitlog-analytic