Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Jika Airbag Kijang Innova Tidak Keluar saat Tertusuk Besi

Kijang Innova kecelakaan tunggal
Sumber :

100kpj – Kecelakaan atau tabrakan yang dialami pengguna kendaraan di jalan raya disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya karena kelalaian, dan kesalahan dari pengemudi tersebut hingga menyebabkan kecelakaan tunggal.

Mengingat setiap pengguna mobil memiliki gaya berkendara yang berbeda-beda, ada saja kecelakaan tunggal yang kerap terjadi. Seperti yang dialami pengguna Toyota Kijang Innova di depan Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto.

Berdasarkan keterangan video singkat yang diunggah akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Minggu 3 Januari 2021, terlihat Kijang Innova berwarna hitam dengan plat nomor B 2990 SID menabrak separator atau pembatas jalan.

Kerusakannya cukup parah, tiang besi yang menjaadi pembatas jalan menembus dari bagian depan mobil, ruang mesin, sampai ke dalam interior. Besi itu menusuk bumper bagian kiri tepat di bawah grill atas hingga ke layar head unit.

Kaca depan mengalami keretakan, namun tidak pecah berhamburan. Terlihat mobil hingga menaiki pembatas jalan, namun secara keseluruhan bodi mobil bagian samping hingga belakang tidak ada kerusakan yang serius.

Bahkan bumper depan juga tetap kokoh, artinya tidak terlepas dari posisinya, hanya bagian kiri hancur selain grill yang bolong. Namun melihat kondisi di dalam, airbag tidak mengembang pada setir mobil atau dashboard penumpang depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic