Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Diterima Konsumen Wuling Binguo EV Sudah Kecelakaan, Pertama di Indonesia

Pertama di Indonesia Wuling Binguo EV kecelakaan

100kpj – Mobil listrik Wuling Binguo EV resmi dijual di Indonesia pada 16 November 2023. Meski tergolong baru, Binguo EV sudah terlibat kecelakaan di salah satu daerah, kejadian itu terekam kamera warganet.

Melansir video singkat Instagram @infojembrana, terlihat Wuling Binguo EV keluar jalan pada sisi kiri, dan pintu bagian pengemudinya tertabrak Daihatsu Sigra, terlihat mobil listrik tersebut belum ada pelat nomor.

“Rabu 27 Desember 2023 sore telah terjadi kecelakaan di Jalan Denpasar Gilimanuk, tepatnya di Desa/Kecamatan Melaya. Belum dapat diketahui secara pasti kronologi tersebut,” tulis statusnya dikutip, Kamis 28 Desember.

Diduga mobil listrik tersebut unit test drive diler, atau dalam proses pengiriman unit untuk stok diler, namun tidak diketahui status kepemilikin Binguo EV berkelir hijau tanpa pelat nomor tersebut.

Namun saat melihat bekas tabraknya, pintu pengemudi yang disundul bibir Sigra hanya penyok sedikit, tapi tidak ada informasi soal kecepatan mobil MPV LCGC tersebut saat menabrak Binguo EV itu hingga keluar jalan. 

Kecelakaan yang melibatkan mobil listrik berlogo lima berlian itu diduga pertama di Indonesia, karena tergolong produk baru, dan baru sampai ke tangan konsumen di tahun depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic