Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Juga Akan Membuatkan Mobil Listrik Untuk Daihatsu di Indonesia

Daihatsu Sirion Baru
Sumber :

100kpj – Demi mendukung kebijakan pemerintah, dan menyambut era ramah lingkungan, sejumlah produsen mobil telah menjual kendaraan listrik. Salah satunya Toyota yang sudah menawarkan produk-produk andalannya di Tanah Air.

Ada beberapa mobil ramah lingkungan yang dijual Toyota saat ini, namun masih mengandalkan teknologi hybrid atau plug-in. Tapi status mobil yang mengkombinasikan motor listrik, dan mesin pembakaran itu masih impor.

Baca juga: Toyota Janji Buat Mobil Listrik Model Lokal, Avanza atau Kijang Innova

Mengingat salah satu poin dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019, produsen diwajibkan merakit, atau memproduksi kendaraan listrik secara lokal, maka Toyota menjadi salah satu brand yang serius merealiasikannya.

Hal itu disampaikan lansung oleh Direktur Administrasi Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam. “Seperti yang sudah saya sampaikan 2022 kami akan mulai memproduksi mobil hybrid,” ujarnya kemarin.

Lebih lanjut dia menyebut, ada dua pilihan yang sedang dipertimbangkan Toyota untuk melahirkan mobil ramah lingkungan di dalam negeri. Salah satunya mengembangkan produk yang memang sudah dikenal masyarakat luas.

Berita Terkait
hitlog-analytic