Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota RAV4 PHEV Laku Keras, Cuma Segini Jatah Unit Untuk Indonesia

Toyota RAV4 GR Sport PHEV
Sumber :

100kpj - All New Toyota RAV4 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui ajang Gaikindo Jakarta Auto Week, Maret 2023.

Namun saat itu RAV4 PHEV GR Sport terbaru hanya sekadar dipamerkan, dan konsumen baru bisa melakukan pemesanan di Agustus 2023, saat SUV hybrid itu dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Toyota RAV4 GR Sport PHEV

Meski keran pemesanan baru dibuka bulan lalu, namun peminat SUV seharga Rp1,150 miliar cukup tinggi. Bahkan unit yang tersedia sampai akhir tahun ini sudah ludes, sehingga konsumen perlu inden sampai tahun depan.

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmy Suwandy mengatakan, sampai bulan lalu setelah diperiksa ketersediaan unit yang ada sudah hampir habis. Sehingga fokus saat ini bukan terhadap permintaan konsumen, tapi alokasi unit.

"Jadi kita enggak terlalu agresif untuk ambil order SPK karena barangnya jumlahnya masih sedikit, maksimal 10 unit itu pun kayaknya jelang akhir tahun ini," ujar Anton di PIK 2, Banten, Jumat 15 September 2023.

RAV4 PHEV didatangkan utuh dari Thailand, maka menurut Anton jika ada konsumen yang baru pesan, atau bahkan yang sudah melakukan pemesanan sejak pameran GIIAS sebagian tidak bisa langsung mendapatkan unit, melainkan harus menunggu hingga tahun depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic