Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setengah Tahun Ardi Bakrie Custom Yamaha R6 Jadi Cafe Racer Bobber

Motor Ardi Bakrie
Sumber :
BMS

100kpj – Yamaha R6 dilahirkan sebagai motor sport fairing, namun bukan berarti moge bermesin 600cc tersebut enggak cocok jika diubah bergaya klasik. Bahkan dengan sentuhan custom yang tepat, tampilan Yamaha R6 bisa lebih garang.

Seperti halnya Yamaha R6 lawas miliik Anindra Ardiansyah Bakrie. Berkat sentuhan tangan dingin Ariawan sebagai pemiliik, dan juga builder Baru Motor Sport atau Custom Concept Industries, motor milik Ardi Bakrie itu tampil maco.

Ari panggilan akrabnya telah merombak total motor anak Aburizal Bakrie tersebut dari yang sebelumnya board tracker, menjadi café racer bobber. Ubahan itu dilakukan sesuai komprominya dengan Ardi yang menginginkan kenyamanan.

Motor Ardi Bakrie

“Dia suka modelnya laki banget (café racer bobber), Ardi minta posisi ridingnya jauh lebih enak dari yang sebelumnya (board traceker), meski motor ini bukan untuk digunakan harian tapi seenggaknya nyaman saat dibawa jalan,” ujarnya kepada 100KPJ. 

Ari mengatakan, hampir semua komponen dibuat untuk menyesuaikan gaya yang diinginkan sang pemilik. Nahasnya, tidak ada parts sedikitpun yang terpakai dari bawaan motor, hanya segelondongan mesin R6 yang dimanfaatkan. 

“Jadi posisi mesin R6 ini adalah karburator down drop, jadi karburator itu harus ada boks dan filter. Kita buat satu ruangan khusus di rangka baru ini supaya ada jalur udara untuk karburator,” katanya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic