Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Jika Yamaha XSR 155 Datang dari Masa Depan! Enggak Klasik Lagi

Yamaha XSR 155 custom
Sumber :

100kpj – Modifikasi menjadi salah satu cara pemilik kendaraan agar tampil beda. Mengubah, atau merombak kendaraan sesuai keinginan, biasanya memanfaatkan sejumlah aksesori aftermarket yang beredar dipasaran.

Berbeda dengan cara custom yang biasa dilakukan pemilik motor. Mulai dari konsep hingga komponen yang disematkan dibuat langsung oleh builder. Artinya tidak mendewakan aksesori aftermarket yang sudah tersedia.

Yamaha XSR150 Custom

Cukup banyak bengkel motor custom di Indonesia, namun hanya beberapa nama yang kerap terdengar di telinga karena hasil karyanya sering memenangkan perlombaan. Salah satunya bengkel asal Bali, yakni Treasure Garage.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai produsen menggandeng Treasure Garage dalam program Yard Built Indonesia untuk mengkustom Yamaha XSR 155. Sebelumnya builder asal Jakarta, dan Bandung yang dilibatkan.

Berbeda dari garaapan bengkel-bengkel sebelumnya, meski Yamaha XSR 155 dilahirkan dengan konsep retro atau klasik, namun Imanuel Prakoso sebagai builder Treasure Garage mengubahnya seperti motor masa depan.

Menurutnya, konsep moderen dan fururistik yang dituangkan pada naked bike bernama Nitro 155 itu tetap memperhatikan segi fungsionalitas. Sehingga meski secara tampilan berubah total, namun tetap nyaman digunakan.

Berita Terkait
hitlog-analytic