Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Persiapan Mobil Sebelum Digunakan Saat New Normal Berlaku

Ilustrasi servis mobil Toyota Auto2000
Sumber :

100kpj – Setelah sejumlah aturan dibuat demi menekan penyebaran covid-19, masyarakat akan dihadapkan dengan kehidupan normal namun ada sejumlah perbedaan dari kondisi biasanya, pemerintah menyebutnya new normal.

Artinya aktifitas kembali berjalan seperti biasanya namun sesuai protokol kesehatan. Hanya beberapa daerah yang diperbolehkan menerapkan new normal. Khususnya daerah yang aman dari covid-19 atau zona hijau.

Masyarakat yang awalnya melakukan segala aktifitas dari dalam rumah, akan kembali melakukan kegiatan seperti biasanya. Dengan begitu kendaraan akan kembali digunakan setelah bersarang di dalam garasi.

Ilustrasi servis mobil Toyota

Khusus pemilik mobil ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan. Menurut keterangan Auto2000, pengecekan awal yang perlu dilakukan sebelum mobil digunakan adalah tekanan angin ban, termasuk kondisi ban serep.

Pastikan tidak ada penghalang di kolong mobil yang bisa mengganggu saat mulai berjalan. Penghalangan yang dimaksud tetesan oli, atau binatang yang hinggap di kolong spatbor, dan ruang mesin mengingat jarang digunakan.

Selain itu, buka kap mesin dan periksa ketinggian oli melaui dipstick, pastian posisinya antara high dan low. Tak terkecuali warna oli mesin, jka berubah seperti kopi susu, segera ganti. Karena ada resiko terkontaminasi air. 

Berita Terkait
hitlog-analytic